• 25

    Jul

    Doaku

    Doaku Doaku semoga aku tak terlambat memberi yang terbaik dari hidupku Semoga kau terima semua ibadahku Masukkanlah diriku untuk kekal di Surgamu Mohon pilihkan dari yang kupinta Pilih yang terbaik untukku Doaku. Ali Sastra - Doaku Bukittinggi, Pertengahan 2012 Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer
  • 14

    Jul

    Buka Dengan Siapa?

    Setiap ramadhan dimana-mana pasti ada satu agenda wajib untuk dihadiri. Agendany adalah Buka Bareng, Buka Bersama dan nama lainnya. Bukanya bisa bareng teman sekolah,kuliah atau teman sepermainan. Hehehe Begitu juga dengan teman-temanku semasa kuliah. Kami selalu melakukan apa yang dinamakan dengan buka bareng. Dulu saat masih kuliah dan bertemu setiap hari komunikasi untuk buka bersama terasa gampang. Berbeda dengan saat ini, ketika kita telah dipisahkan oleh kegiatan masing-masing. Ada yang merantau keluar daerah dan sebagainya komunikasi pun hanya bisa dilakukan via internet dan telfon.
  • 8

    Jul

    Jangan Cuma Ngomong Sabar

    Sabar… Sabar… Orang-orang dengan gampang mengucapkan kata sabar ketika ada yang tidak mampu mengendalikan emosinya. Tapi prakteknya jauh lebih sulit. Apalagi jika diri sendiri yang dituntut untuk bersabar. Jadi jangn cuma ngomong sabar deh. :p Ini kisah saya tentang sabar… Pagi hari seperti biasa saya bersemangat untuk mengawali hari menuju tempat kerja. Ketika sedang menunggu angkot tiba-tiba telfon berdering. Ternyata bos menelfon saya dengan nada tinggi. Ada sedikit masalh di kantor. Saya cuma bisa beristighfar dalam hati. Nyampe di kantor suasana kerja sudah terasa tidak enak. Buyar semua semangat dari rumah. Namun saya tetap bekerja seperti biasa. Beberapa menit kemudian teman saya datang dari ruangan bos. Sambil menangis dia bilang kalo kami bekerja tidak beres.
  • 30

    Jul

    Ternyata Amplop

    Gue masih ingat pertama kali gue shalat Ied. Waktu itu ga salah usia gue sekitar kelas 1 SD lah. Pagi-pagi setelah di bangunin orang tua gue langsung nunggu giliran buat mandi. Setelah mandi langsung pakai baju baru. Kemudian di tanyain orang tua. “Mau shalat dimana?” Tanya emak gue “Di deket rumah aja mah” Balas gue “Yakin? Kita semua mau shalat di kampung lho.” Tanya emak gue meyakinkan. “Iya mah disini aja. Ntar abis shalat baru jemput ya?” Pinta gue. Iya soal shalat ied keluarga gue emang demokratis. Anak-anak ditanyain mo shalat dimana. Dua kakak gue milih ikut mama yang shalat di Kampung. Bapak gue milih buat shalat di mesjid desa sebelah karena beliau pengurus Masjid. Dan gue sendiri milih buat bertahan di Masjid deket rumah. Ada
  • 15

    Jul

    Cara Menahan Nafsu

    Puasa adalah menahan hawa nafsu dari segala hal yang membatalkan. Begitu kata ustadz gue waktu masih di TPA dulu. Yang namanya manusia kan di beri akal dan nafsu. Beda sama makhluk lain kaya binatang yang Cuma diberi nafsu doang. Atau malaikat yang Cuma punya akal saja namun tidak dikarunia nafsu. Nah sebagai manusia yang dilengkapi oleh dua hal diatas, nafsu dan akal. Menurut gue cara melawan nafsu itu ya pake akal. Simpel bukan? Iya kalo ngomong sih emang simple tapi prakteknya lumayan juga sih. Oke gue bakalan share tips gimana cara menahan nafsu selama shaum. Sebenarnya nafsu itu bisa diarahkan jadi ga perlu dilawan. Hehehe. Misalnya menahan amarah. Buat gue cara yang paling ampuh buat menahan amarah adalah dengan diam. Ga usah ditanggepin hingga amarah itu akan reda dengan sendirinya
  • 20

    Nov

    Saving With Gold Coins

    Today money value is goes down. And not secure to save our money with bank note. Now everyone try to find the way to save them money safely. Finally they find the safe way to save their money. The save their money with gold coins. Why gold coins? Because Exchange rate of gold coins never gets loss. So when you decide to saving in gold coins, you are doing a good decision. Formerly, if we like to buy gold coins we have to go to bank. Because in that era, only bank sells the gold coins. And if you interest to save with gold coins you can see price of gold to buy gold coins. Usually
  • 20

    Nov

    Unique Mailbox

    In every home you can find a mailbox. This thing is use for accept the letter that sent to your home. At the past mailbox design is very traditional and has graceless design. The design is too old. Yes at that time mailbox design is only like a box that place in front of a home. But now, we can get a unique mailbox design. And you can make your mailbox different than your neighbor. How to buy a unique mailbox? It so easy you only need to type on your computer to visit mailbox shop web. One of best online mailbox shop is ecco mailboxes. You can find many type of mailbox at ecco mailbox. You can choose mailbox at this website. Some type mailbox
  • 22

    Oct

    How to Secure Your PC from Hacker

    At this era every computer connected into internet. And everyone can access internet from their personal computer. Internet is one of best invention in this era. Everyone helped with internet and internet brings good effect to our life. But beside have good effect, internet also have bad effect. One of those effects is hacker who spies your computer via internet line. They usually place the spyware in the website or via email. And when you click the spyware, it will be spy your computer activity. So they can know everything what you do and also your password and username. If you accessing inter
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post