Buka Dengan Siapa?

14 Jul 2014

Setiap ramadhan dimana-mana pasti ada satu agenda wajib untuk dihadiri. Agendany adalah Buka Bareng, Buka Bersama dan nama lainnya. Bukanya bisa bareng teman sekolah,kuliah atau teman sepermainan. Hehehe

Lap KantinBegitu juga dengan teman-temanku semasa kuliah. Kami selalu melakukan apa yang dinamakan dengan buka bareng. Dulu saat masih kuliah dan bertemu setiap hari komunikasi untuk buka bersama terasa gampang.

Berbeda dengan saat ini, ketika kita telah dipisahkan oleh kegiatan masing-masing. Ada yang merantau keluar daerah dan sebagainya komunikasi pun hanya bisa dilakukan via internet dan telfon.

Buka Bareng di Lap. Kantin

Buka Bareng di Lap. Kantin

Pun dengan yang mengikuti buka bersama ada perbedaan signifikan ketika masih berstatus mahasiswa dengan saat sekarang. Ya maklumlah kita bukan lagi di satu daerah yang sama.

Buka Bareng Seru di Pelataran Taman Jam Gadang

Buka Bareng Seru di Pelataran Taman Jam Gadang

Jam Gadang

Namun ada satu hal yang tidak berubah sejak masa kuliah selain persahabatan kami. Jika orang lain berbuka puasa memilih untuk berbuka di rumah salah satu teman, kafe atau rumah makan, maka kami berbeda. Tiap tahunnya kami selalu berpindah pindah tempat yang jarang orang lain melalukan buka bersama disana.

Mungkin alasannya dikarenakan saat mahasiswa kita punya budget yang minim untuk berbuka di tempat tempat yang disebutkan di atas. Jadi kami lebih memilih untuk berbuka puasa secara outdoor kecuali tahun lalu. Namun tetep dengan motto minim is good. Hahaha

Seperti tahun 2011 Kami berbuka puasa di Panggung Lapangan Kantin. 2012 di Taman jam Gadang dan 2013 kami numpang di kafe (akhirnya bisa buka di kafe) bermodal membeli jus disana dan membawa nasi bungkus dari luar.

Akhirnya Bukber di Kafe Jugaa. Hahaha

Akhirnya Bukber di Kafe Jugaa. Hahaha

Unik memang dengan budget yang tidak melebihi 30ribu rupiah kami sudah bisa menikmati Takjil dan nasi bungkus.

Yang terpenting buat kami adalah pertemuannya. Kangen-kangenan setelah setahunan tidak bertemu. Bukan pada menu dan tempat kita buka bersama. Karena menu dan tempat Cuma sebagai pelengkap saja. Yang memberi kita kebahagian adalah ketika kita bercanda kembali dengan teman lama.

Dan tahun ini kami juga akan melakukan buka bersama lagi. Budget tetap minim tapi dengan kerinduan besar.
Intinya berbuka itu bukan tentang dimana atau dengan apa. Tapi berbuka itu dengan siapa. Jadi kamu berbuka dengan siapa hari ini? :)


TAGS Buka Bersama


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post